5 HAL TERBAIK UNTUK DIKATAKAN DI DEKAT JALAN MALIOBORO, YOGYAKARTA

Mengunjungi Yogyakarta tidak lengkap tanpa mengunjungi Jalan Malioboro. Malioboro adalah jalan terkenal yang terletak di pusat kota Yogyakarta. Bahkan menjadi ikon kota dan tempat paling favorit bagi wisatawan.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan disini, mulai dari berbelanja, mencicipi kuliner lokal bahkan sekedar jalan-jalan. Baca hal-hal yang dapat dilakukan di Malioboro, Yogyakarta, Indonesia ini dan masukkan juga ke dalam daftar Anda!

Malioboro berasal dari bahasa Sansekerta (bahasa Jawa kuno) yang berarti karangan bunga. Dinamakan demikian karena Malioboro dulunya adalah tempat jual beli karangan bunga Keraton Yogyakarta. Baik dulu maupun sekarang, Malioboro pernah menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Yogyakarta.

Pastikan untuk mempertimbangkan jalan-jalan perbelanjaan di Yogyakarta ini juga! Ada banyak hal yang bisa Anda beli di Malioboro, seperti batik, suvenir, dan makanan lokal. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Yogyakarta, Anda dapat menghabiskan liburan Anda dengan melakukan 5 hal terbaik yang dapat dilakukan di Malioboro Yogyakarta.

  • Belanja

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak hal yang bisa dilakukan di Malioboro, salah satunya adalah berbelanja. Ada banyak warung dan penjual di Malioboro. Anda pasti dapat mengunjungi salah satu dari mereka karena mereka menjual barang-barang murah. Anda bisa dengan mudah menemukan banyak barang di Malioboro, mulai dari aksesoris, kaos, dan beberapa kerajinan lokal.

Jika Anda sedang mencari oleh-oleh khas Yogyakarta, Anda bisa memilih beragam pilihan batik, dari yang murah hingga yang termahal. Jika Anda menyukai batik, Anda dapat membaca tempat membeli Batik dan menemukan favorit Anda di sana.

  • Naik transportasi tradisional

Tak hanya berbelanja, Anda juga bisa berkeliling Jalan Malioboro dengan menaiki transportasi tradisional. Ada dua jenis transportasi tradisional yang masih ada di Maliboro: becak (becak) dan becak (andong atau delman). Kedua jenis transportasi ini dapat dengan mudah ditemukan di sini.

Baca Juga  Menyelami Seni dan Kebudayaan Lokal di Setiap Sudut Melalui Paket Wisata Kreatif

Sopir akan menawarkan Anda untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu, seperti warung atau pabrik Bakpia, butik batik, pabrik coklat, factory outlet, Taman Sari, Keraton dan banyak tempat menarik lainnya. Saat menghabiskan liburan Anda di Yogyakarta, pertimbangkan barang-barang untuk dibeli di Pasar Malam Yogyakarta. Baca juga : Jelajahi Keindahan Tersembunyi Gua Jomblang .

Becak dan becak berbeda karena becak ditarik oleh kuda. Soal harga, tergantung jarak tempuh. Becak bisa mengangkut 4 orang, sedangkan becak hanya mampu mengangkut 2 orang. Jadi, jika Anda membawa lebih banyak anggota keluarga, disarankan untuk naik becak saja.

  • Memiliki wisata kuliner

Makanan lokal selalu menarik untuk dicoba dan dicicipi, begitu pula dengan makanan lokal Yogyakarta. Saat anda berkunjung ke Malioboro, anda akan disuguhkan dengan berbagai macam makanan lokal, mulai dari jajanan, makanan dan minuman.

Ada beberapa jenis makanan yang wajib dicoba, seperti gudeg, soto, nasi goreng, gado-gado, bakpia, dan pecel. Temukan mereka di sepanjang jalan dan cicipi makanan sambil menikmati suasana jalan yang semarak.

Jangan lupa untuk mencicipi Makanan Lokal yang Wajib Dicoba di Yogyakarta ini juga! Mereka murah tapi enak!

  • Habiskan kehidupan malam di Malioboro

Kehidupan malam Malioboro tidak identik dengan klub atau pub, tetapi lebih banyak dihabiskan di jalanan. Anda cukup berjalan-jalan di sekitar jalan dan Anda akan menemukan ada pengamen yang memainkan musik. Cuaca dingin membuat tempat ini cocok untuk berkumpul bersama teman-teman. Anda juga dapat menikmati makanan dan minuman sambil menikmati kehidupan malam.

  • Kunjungi Angkringan

Apa itu angkringan? Angkringan secara sederhana didefinisikan sebagai warung atau penjual makanan tradisional yang menjual jenis makanan tertentu, seperti nasi kucing, sate, makanan ringan, dan minuman. Angkringan saat ini telah menjadi modern karena ada beberapa makanan ringan dan lauk pauk yang disajikan juga.

Baca Juga  7 Objek Wisata Populer di Kota Malang yang Harus Dikunjungi

Mengapa angkringan begitu populer? Itu karena menyajikan makanan enak tanpa membayar banyak uang. Harganya murah, sementara perut bisa kenyang setelah makan di sana. Di angkringan tidak akan ada kursi dan meja.

Hanya ada karpet di mana pelanggan dapat menikmati makanan dan minuman di lantai sambil mengobrol seru satu sama lain.

Ada beberapa tempat angkringan yang populer di Malioboro, seperti Angkringan Lek Man, Angkringan Wijilan dan Angkringan KR. Ketika Anda mengunjungi Malioboro, jangan lupa untuk mencoba salah satu tempat angkringan ini. Anda tidak akan menyesal pasti!

Baca juga Experience the Ultimate Borobudur Sunrise Tour: Tata Cara Kunjungan dan Launching Tiket Maret 2023!

Mengunjungi Yogyakarta selalu membuat Anda merasa rindu ke tempat ini. Jadi, sudahkah Anda memilih aktivitas terbaik yang bisa Anda lakukan di Malioboro?