CSAP Berencana Membagikan Dividen Sebesar Rp49,04 Miliar Atau Setara Dengan Rp11 Per Saham.

Laporan wartawan Renas Abdallah

, JAKARTA – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) akan membagikan dividen kurang lebih Rp 49,04 miliar atau setara 19,9% atau Rp 11 per saham, kepada pemegang saham.

Sekretaris Pt Catur Sentosa Adiprana Idrus Widjajakusuma mengatakan pembagian dividen tersebut sudah disetujui pemegang saham.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pemegang saham setia kami yang terus mendukung CSA Group,” kata Edros dalam postingannya, Jumat (3 Juli 2024).

Dia menjelaskan, pembagian dividen yang diajukan pengelola didasarkan pada kinerja positif, khususnya profitabilitas CSAP yang didukung oleh kinerja penjualan yang kuat di segmen distribusi modern dan ritel industri bahan bangunan sepanjang tahun 2022.

Pada akhir tahun 2022, pendapatan perseroan sebesar Rp15,45 triliun, meningkat 8,51% dibandingkan Rp14,24 triliun pada tahun 2021.

Sektor distribusi tumbuh sebesar 4,42% menjadi Rp9,58 triliun, sedangkan segmen retail Hyundai yang diwakili oleh Mitra10 & Atria mencatatkan Rp5,87 triliun, naik 15,92% year-on-year.

“Secara persentase terhadap pendapatan konsolidasi, segmen distribusi memberikan kontribusi sebesar 62%, sedangkan segmen ritel modern memberikan kontribusi sebesar 38% terhadap pendapatan konsolidasi perseroan,” jelasnya.

Selain itu, Idrus mengatakan pemegang saham juga telah menyetujui bahwa perseroan berencana melakukan penerbitan saham/rights issue (HMETD) baru atau rights issue.

“Perjanjian ini memungkinkan CSAP memperkuat struktur permodalannya untuk mendorong kinerja bisnis yang berkelanjutan, khususnya program ekspansi di sektor ritel modern,” jelasnya.

Baca Juga  Penjelasan Tentang E-bisnis Dan Keuntungan & Kekurangannya