Banyak Akun WA Yang Diblokir Sementara Inilah Mengapa Dan Bagaimana Cara Memperbaikinya

Baru-baru ini banyak perbincangan di Twitter mengenai masalah akun WhatsApp (WA) aplikasi pesan instan yang diblokir sementara. Kisruh pembahasan soal WA yang diblokir sementara terlihat di salah satu cuitan akun utama @tanyarlfes.

Menurut penelepon, kami moderat dan memiliki banyak pelanggaran privasi???? pic.twitter.com/ooBpjPtff2

Tweet di atas menampilkan foto beberapa akun WA yang telah diblokir sementara hingga batas waktu tertentu. Pengirim tweet mengatakan masalah terjadi menggunakan aplikasi GB WA.

Mengutip dari diskop.id, Frasa pengirim tweet tidak sepenuhnya salah jika mengacu pada sumber teknis yang memblokir sementara WA. Namun, alasan tersebut sebenarnya tidak terbatas pada penggunaan aplikasi GB WA saja. Mengapa WA tiba-tiba diblokir sementara?

Untuk lebih jelasnya simak penjelasan kenapa WA di banned sementara di bawah ini.

Mengapa WA Dilarang Sementara

Seperti yang disebutkan dalam tweet di atas, alasan mengapa wa gb diblokir sementara adalah karena pengguna menggunakan aplikasi WhatsApp ilegal (tidak resmi) seperti WA GB, WA Aero, WA Yo, WA Plus, FMWhatsApp, dll.

Aplikasi ini pada dasarnya adalah aplikasi yang dimodifikasi atau tiruan dari aplikasi WhatsApp asli, juga dikenal sebagai WhatsApp Mods. WA GB and Friends dikembangkan secara tidak sah oleh pihak lain (pihak ketiga).

Mod WhatsApp biasanya tersedia sebagai file APK dari situs web pengembang, bukan dari App Store resmi. WhatsApp sendiri tidak memberikan dukungan dan izin kepada pengembang yang membuat aplikasi WA yang dimodifikasi.

Aplikasi ini dapat mengumpulkan data pribadi dan membahayakan privasi pengguna. Mengutip dari halaman resmi dukungan WhatsApp, WhatsApp Mod melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp karena dikembangkan secara ilegal.

WhatsApp dapat menghukum WA GB dan teman-teman untuk penggunaan mereka. Sanksinya berupa pemblokiran sementara akun untuk jangka waktu tertentu, yang terparah adalah pemblokiran akun secara permanen.

Baca Juga  Inilah Daftar Game Yang Bisa Diakses Oleh Aplikasi X8 Speeder

Masalah WA yang diblokir sementara masih terjadi meski pengguna tidak menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi.

Alasan kedua WA diblokir sementara adalah pengguna dianggap melakukan spamming (mengirim pesan atau melakukan tindakan tertentu dalam skala besar), melakukan penipuan, atau melakukan aktivitas yang mengancam keamanan pengguna lain.

Untuk masalah di mana WA diblokir sementara karena alasan ini, aplikasi WA biasanya menampilkan pesan peringatan yang berbeda. Jika alasannya ditentukan sebagai spam, pesan “Akun ini dinonaktifkan untuk WhatsApp karena spam” akan muncul.

Inilah dua alasan WA untuk sementara diblokir. Dihukum karena tidak bisa akses WA beberapa saat tidak membuat masalah ini hilang. Jadi bagaimana Anda memperbaiki WhatsApp yang diblokir sementara? Berikut penjelasannya.

Metode Penanganan WA yang Dilarang Sementara

Ketika larangan sementara berakhir, segera hapus semua WhatsApp Mod yang telah Anda gunakan, seperti WA GB, WA Yo, dll.

Unduh dan gunakan kembali aplikasi WhatsApp asli dari App Store resmi. Jika Anda tidak segera beralih ke WhatsApp resmi, akun Anda mungkin akan diblokir secara permanen.

Kami menyarankan Anda terlebih dahulu mencadangkan percakapan WhatsApp Mod yang masuk sebelum beralih. Di WhatsApp Mod, tekan “More Options” > “Chat ” > “Chat Backup ” untuk mencadangkan obrolan Anda bagaimana memulai.

Setelah menyarankan obrolan, buka menu setelan ponsel Anda, lalu ketuk “Penyimpanan ” > “File “. Cari folder WhatsApp Mods, lalu tekan dan tahan hingga muncul pilihan di pojok kanan atas. Klik “Other ” > “Rename ” lalu ganti nama folder menjadi “WhatsApp ” .

Kemudian unduh aplikasi WhatsApp asli dari App Store resmi. Setelah diinstal, masuk ke akun Anda di aplikasi WhatsApp resmi. Pada halaman pengaturan pencadangan aplikasi WhatsApp resmi, ketuk “Pulihkan ” > “Berikutnya “.

Baca Juga  Fitur WhatsApp Baru Memungkinkan Pengguna Untuk Menghapus Pesan Dua Hari Setelah Dikirim

Ini bukan spam, tapi jika menurut Anda sudah diblokir, pengguna bisa meminta peninjauan di WhatsApp. Permintaan ulasan dapat diajukan dengan dua cara. Pertama, email aplikasi Anda untuk ditinjau dan jelaskan secara detail mengapa tautan ini ditautkan.

Kedua, jika akun Anda diblokir, Anda juga dapat mengklik opsi “Minta peninjauan” yang tertera di layar aplikasi WA. Saat meminta peninjauan aplikasi, pengguna diminta memasukkan kode pendaftaran 6 digit yang dikirim melalui SMS.

Setelah memasukkan kode, pengguna dapat mengirimkan permintaan peninjauan dan menambahkan detail alasannya. Setelah akun Anda ditinjau, WhatsApp akan menghubungi Anda.

Ini adalah panduan tentang cara menggunakan Mod WhatsApp atau menangani larangan sementara WA karena peringkat tindakan spam. Semoga ini membantu.