Lihat Saluran Bantuan Google Ini Yang Akan Membantu Anda Berpuasa Dan Kembali Ke Idul Fitri Di Bulan Ramadhan 2023

Google mengungkapkan bahwa kebutuhan informasi masyarakat Indonesia juga berubah selama Ramadhan, karena arah pencarian akan lebih mengarah pada persiapan bulan suci ini.

Cari di “Bersiap untuk Ramadhan “, “Berdoa untuk menerima Ramadhan ” dan “Menerima bulan Ramadhan ” lakukan. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022, Maret 2023 meningkat sebesar 210%, 180%, dan 230%.

Selain itu, seperti dilansir dari pdscustom.com, Minggu (26/3/2023), Google mengungkapkan pencarian pertanyaan seputar persiapan Ramadan di Indonesia juga mencakup pertanyaan seputar makanan dan resep.

Ini seperti yang kita lihat Resep Takjil Ramadhan 2022 ini paling banyak dicari oleh pengguna Google.

Google juga memberikan beberapa tips untuk dilakukan pengguna di platform selama Ramadhan.

Pengguna dapat mengetikkan kata kunci “Ramadan” ke dalam pencarian Google untuk menemukan berita, peribahasa, waktu sholat, dan informasi terbaru terkait Ramadhan lainnya untuk membantu merencanakan ibadah dan kegiatan.

Di smartphone Google Play, Google juga menyediakan halaman khusus yang menampilkan aplikasi pilihan seperti Digital Quran, Find Qibla, dan lainnya.

Pengguna Google juga akan menemukan beberapa rekomendasi aplikasi yang menawarkan resep khusus untuk dicoba di rumah untuk menu sahur atau buka puasa.

Google Arts & Culture telah meluncurkan kembali Buku Mewarnai Seni – Edisi Ramadhan & Lebaran, memungkinkan siapa saja untuk belajar dan mewarnai karya seni favorit mereka langsung dari situs atau aplikasi.

Jika Anda tidak memiliki aplikasinya, Anda dapat menemukannya di beranda Google dengan kata kunci “Ramadhan “.

Selain itu, Google Play memberikan berbagai rekomendasi aplikasi, game, dan promo spesial Ramadhan yang bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu luang ngabuburit.

Menjelang Idul Fitri, masyarakat Indonesia biasanya pulang kampung dan berkumpul dengan orang-orang terdekat.

Baca Juga  Bulan Madu Di Bali, Glenca Chysara Dan Rendi Jhon Berbagi Momen Romantis.

Karena itu, pengguna dapat menggunakan Google Maps untuk melihat kondisi lalu lintas yang terkait dengan perjalanan pulang pergi, seperti penutupan jalan, lalu lintas satu arah, dan arus terus menerus.

Selain itu, Google Maps kini juga menyediakan fitur untuk membantu pengguna kendaraan listrik Indonesia menemukan SPBU listrik dengan mengetik “EV charging stations” di Google Search atau Google Maps.

Tentunya fasilitas lain seperti masjid, rest area, toilet, SPBU, dan bengkel mobil juga bisa dicari di Google Maps.

Untuk mempersiapkan diri dalam kondisi prima saat Idul Fitri, pengguna juga bisa menemukan banyak rekomendasi pasar melalui Google Play Store yang menjual berbagai kebutuhan.

Selain itu, fitur “Belanja” memungkinkan Anda untuk langsung mencari apa yang Anda butuhkan dan menemukan inspirasi lain menggunakan Google Lens.

Selain itu, YouTube juga bisa kamu gunakan untuk mencari inspirasi bermain saat berkumpul bersama keluarga dan kerabat menjelang Idul Fitri mendatang.