Anda Dapat Berbelanja Di Alfamart Menggunakan Aplikasi DANA

Platform dompet digital DANA mengumumkan bahwa pengguna kini dapat melakukan pembayaran tanpa uang tunai melalui aplikasi saat berbelanja di jaringan retail Alfamart.

Menurut touchnottingham.com dalam siaran persnya, Jumat (3/10/2023), DANA mengatakan telah menjalin kerja sama dengan jaringan retail tersebut untuk menawarkan opsi pembayaran tambahan saat melakukan transaksi di lebih dari 17.000 toko Alfamart.

Kemitraan ini akan memungkinkan pengguna DANA untuk berbelanja di Alfamart menggunakan token QRIS, membuat pembayaran non tunai menjadi lebih mudah.

“Mulai hari ini, aplikasi DANA telah terintegrasi dengan lebih dari 17.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia,” kata CEO DANA Vince Isoara dalam keterangannya.

“Kami percaya kerjasama ini dapat memberikan akses layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat dan mempercepat adopsi dompet digital untuk berbagai kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Kemitraan ini akan memungkinkan pengguna DANA untuk bertransaksi melalui dompet digital mereka saat berbelanja di Alfamart. Melalui customer-provided mode atau CPM, pengguna diinstruksikan untuk memindai token QRIS yang muncul di aplikasi DANA.

Selain bekerja secara offline, pengguna juga dapat melakukan transaksi online di aplikasi Alfagift menggunakan aplikasi DANA di halaman pembayaran.

Menurut Direktur Pemasaran Alfamart, Ryan Alphonse Kalouh, kerja sama tersebut akan melengkapi berbagai pilihan pembayaran bagi pelanggan Alfamart dan Alfagift.

Pembayaran belanja dengan QRIS CPM melalui aplikasi DANA melengkapi layanan DANA untuk tarik tunai, tarik tunai atau tarik tunai yang sebelumnya tersedia di Alfamart.

Sementara itu, Bank Indonesia menyebut pertumbuhan volume transaksi dengan menggunakan QRIS akan meningkat signifikan pada 2023.

Perlu diketahui bahwa target yang ditetapkan Bank Indonesia adalah 1 miliar transaksi pada tahun 2023 dengan memperluas aplikasi QRIS dengan strategi 45 juta pengguna.

Baca Juga  Mengenal Manfaat Backlink Dofollow Bagi Sebuah Website

Dana mengatakan hal ini juga sejalan dengan tujuan peningkatan inklusi keuangan dan perluasan akses ke berbagai layanan pembayaran nontunai untuk aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari.

Untuk itu, DANA mengembangkan layanan mulai dari layanan tarik tunai, penawaran saldo ekstra hingga tarik tunai di gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Pilihan pembayaran nontunai yang ditawarkan oleh DANA antara lain penggunaan DANA kredit selain kartu kredit atau debit yang tersedia di aplikasi DANA melalui Save Card.

Belum lama ini, DANA mengungkapkan akan mencatatkan pertumbuhan eksponensial pengguna terdaftar dan transaksi pada 2022.

Dana mengatakan layanan keuangannya telah menjangkau lebih dari 135 juta pengguna, meningkat pesat dari jumlah pengguna tahun 2021 sebesar 93 juta.

Perusahaan juga mengatakan pertumbuhan bersifat organik, dengan ekspansi ke wilayah lain serta kota Tier 1.

Pada tahun 2022, aplikasi DANA digunakan di lebih dari 50% dari 20 kota teratas di Indonesia dan menyebar dengan sangat cepat di pedesaan.

Salah satu peningkatan rata-rata transaksi harian pada Desember 2022 adalah CEO DANA Indonesia Vince Isoara, naik hingga 2,5x atau 150% dibandingkan Desember 2021.

“Pencapaian ini mendorong DANA untuk terus memberikan nilai maksimal, inovasi, serta produk dan layanan DANA kepada seluruh pemangku kepentingan sebagai solusi keuangan modern,” kata Vince dalam siaran pers Jumat (27 Januari 2023). ).

Vince juga mengatakan DANA akan mempercepat integrasi teknologi dan layanan keuangan untuk membangun ekonomi digital Indonesia tahun ini dan seterusnya.