IPhone 14 Pro Menjadi Smartphone Terbaik Di MWC 2023 World Gadget Party

Mobile World Congress / MWC 2023, pameran mobile dan hardware terbesar di dunia digelar. ) berbagai merek.

Di antara banyak merek, iPhone 14 Pro menjadi smartphone terbaik atau smartphone terbaik di Global Gadget Party di Barcelona, ​​​​Spanyol.

Dikutip prokompim-subang.id, Senin (3 Juni 2023), selain iPhone 14 Pro, smartphone lain yang masuk nominasi Best Smartphone adalah Google Pixel 7 Pro, Nothing Phone(1), Samsung Galaxy Z Flip 4, dan Samsung Galaxy S22 Ultra. .

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Yayasan “Penghargaan Smartphone Terbaik”, Penghargaan Smartphone Terbaik akan diberikan untuk kinerja, inovasi, dan inovasi yang luar biasa, sebagaimana ditentukan oleh analis independen, jurnalis, dan influencer yang mengevaluasi smartphone di pasar dari Januari hingga Desember 2022. dan kepemimpinan. Di seluruh dunia. Saat itu, penyelenggara memilih smartphone iPhone 14 Pro terbaik di MWC 2023.

Di Penghargaan Inovasi Perangkat Keras yang Mengganggu, Apple menang sekali lagi untuk fitur SOS Daruratnya melalui satelit.

Sebelumnya, acara peluncuran seri iPhone 14 menunjukkan kepada dunia bahwa satelit dapat berkomunikasi tanpa perangkat khusus dalam situasi darurat.

Tak lama kemudian, T-Mobile mengumumkan kemitraan dengan SpaceX untuk mengisi zona mati AS yang dimungkinkan oleh perangkat lama. MediaTek baru-baru ini mengumumkan bahwa chipset masa depannya akan mendukung konektivitas data satelit.

Perangkat lain yang dipertimbangkan untuk penghargaan ini termasuk chip Google Tensor 2, sensor kamera Qualcomm Snapdragon dan Sony IMX989.

Selain itu, di bidang komunikasi satelit, penghargaan berikut diberikan kepada perangkat yang berhubungan dengan satelit: Bullit dianugerahi Motorola Defy Satellite Link “Best in Show “.

Perangkat ini ditenagai oleh silikon MediaTek dan menggunakan teknologi Bluetooth untuk berinteraksi dengan smartphone dan mengirim pesan SMS ke mana pun pengguna dapat melihat langit.

Baca Juga  Ia Mengaku Pacar Barunya Itu Bukanlah Seorang Publik Figur. Pricia Judy: Sekarang Dia Setia.

Perangkat lain yang masuk dalam kategori terbaik di kelasnya antara lain Honor Magic Vs, Samsung Galaxy S23 Ultra, dan Oppo Find N2 Flip.

Peringkat dalam kategori ini didasarkan pada produk terbaik. Panitia mengatakan “penilaian dipertimbangkan oleh dewan juri yang hadir secara fisik pada acara tersebut”.

Qualcomm mengumumkan kolaborasi dengan beberapa vendor smartphone di ajang Mobile World Congress/MWC 2023 di Barcelona, ​​​​Spanyol. Honor, Motorola, Nothing, Oppo, Vivo dan Xiaomi adalah beberapa vendor smartphone yang bekerja sama dengan Qualcomm.

Melalui kolaborasi ini, Qualcomm akan menggunakan Satelit Snapdragon yang baru dirilis untuk mengembangkan smartphone dengan kemampuan komunikasi satelit bekerja sama dengan daftar merek smartphone di atas.

Sebagai informasi, Satelit Snapdragon adalah solusi perpesanan berbasis satelit dua arah pertama di dunia untuk telepon pintar.

Teknologi Satelit Snapdragon ini memberikan jangkauan ekstrem global dan mendukung perpesanan dua arah, SMS, dan aplikasi perpesanan darurat lainnya untuk penggunaan darurat di lokasi terpencil di mana komunikasi seluler tidak didukung.

Solusi ini mendukung konstelasi satelit Low Earth Orbit (LEO) dan Iridium, memungkinkan komunikasi satelit berdaya rendah dan latensi rendah menggunakan spektrum L-band yang tahan cuaca.

Francesco Grilli, Wakil Presiden Manajemen Produk di Qualcomm Technologies, mengatakan.