Siap-siap Microsoft Akan Menaikkan Harga Game Xbox Mulai Tahun 2023

Microsoft dikabarkan akan menaikkan harga game Xbox dari $59,99 (Rp938.000) menjadi $69,99 (Rp1 juta) mulai tahun 2023.

Ya, banderol harga game yang hampir mencapai 1 juta rupiah ini terbilang cukup mahal dibandingkan dengan game konsol generasi sebelumnya.

Namun, kenaikan harga untuk game ini tidak bisa dihindari. Apalagi sekarang banyak game yang keluar dengan kualitas tinggi dan grafik yang kompleks.

Ini adalah beberapa hal yang menjadi pertimbangan Microsoft saat menaikkan harga beberapa judul game untuk studio tersebut.

Pihaknya berencana menaikkan harga game Xbox seperti Starfield, Forza Motorsport, dan Red Fall yang rencananya akan dirilis tahun depan.

Dikutip dari rootsindonesia.id Microsoft mengatakan kepada IGN pada hari Rabu (12 Juli 2022) bahwa “kenaikan harga mencerminkan konten, skala, dan kerumitan teknis dalam mengembangkan game ini.”

Perusahaan mengonfirmasi bahwa game tersebut tersedia melalui layanan berlangganan Game Pass seharga $9,99 per bulan di Xbox dan Windows PC.

“Mulai tahun 2023, game generasi baru kami akan dihargai $69,99 di semua platform,” kata Microsoft.

Pada Oktober 2022, kepala Xbox Phil Spencer mengisyaratkan bahwa harga game untuk platform Xbox dan PC Windows akan naik.

“Kami telah menurunkan harga konsol dan menurunkan harga game dan langganan,” kata Phil. “Saya rasa kami tidak bisa melakukannya selamanya.”

Kenaikan harga untuk game besutan Microsoft studios dan PC partner ini sama dengan harga judul game di konsol modern lainnya.

Sebelumnya, Sony Interactive Entertainment, Ubisoft, dan Take-Two Interactive juga menjual game tersebut seharga $69,99 USD.

Microsoft telah mengungkapkan game yang akan datang ke Xbox Game Pass pada Desember 2022, dan ada 11 game gratis di bagian pertama.

Baca Juga  Game Android Dan IOS Gratis Yang Mirip Dengan Fall Guys, Apakah Kamu Sudah Mencobanya?

Pelanggan Xbox Game Pass juga dapat menemukan tiga game edisi pertama di layanan ini, tersedia untuk diunduh ke PC atau konsol Xbox mereka.

Tiga game memulai debutnya di daftar Xbox dan PC Game Pass pada tanggal 1 Desember: Ke arah timur, The Walking Dead: Musim Terakhir, dan Pengiriman yang Benar-Benar Tepercaya.

Ketiga game tersebut berlanjut pada tanggal 6 Desember dengan judul besar dan terkenal seperti Lego Star Wars: The Skywalker Saga dan Hello Neighbor 2.

Selama beberapa hari ke depan atau 8 Desember nanti, diswaykaltim.id para gamer Xbox dan PC bisa memainkan RPG bernama Chained Echoes.

Pada hari yang sama, Microsoft sebelumnya mengumumkan Seri X | S, PC, dan awan.

Game hebat lainnya yang patut ditunggu akan tersedia di Game Pass, High on Life pada 13 Desember 2022.

Gim ini dikembangkan oleh Squanch Game Company dan pencipta Rick and Morty, Justin Roiland.

Game lain yang termasuk dalam katalog Game Pass termasuk Potion Craft, Hot Wheels Unleashed: Game of the Year Edition, dan Rainbow Billy: The Curse of the Leviathan (dirilis 15 Desember).

1 Desember

ke timur

The Walking Dead: Musim Terakhir

jasa pengiriman terpercaya

6 Des

Lego Star Wars: The Skywalker Saga

halo tetangga 2

8 Desember

Gema Tertaut

Logam: Hellsinger

13 Des

mabuk dengan kehidupan

ramuan ramuan

15 Des

Hot Wheels Unleashed – Game Edisi Tahun Ini

Rainbow Bell: Kutukan Leviathan