Fitur Chat WhatsApp Ke Nomor Privat Bisa Dicoba Di Indonesia (Loop)

WhatsApp (WA) dilaporkan telah mengembangkan kemampuan mengirim obrolan ke nomornya sendiri pada September lalu. Saat itu, fitur ini hanya tersedia di WhatsApp desktop versi beta.

Mulai akhir Oktober, kemampuan untuk mengobrol di WhatsApp dengan nomor Anda sendiri akan tersedia bagi banyak pengguna WhatsApp beta di iOS dan Android. Fitur ini sekarang tersedia untuk pengguna WhatsApp beta di Indonesia juga.

Sesuai dengan namanya, fitur chat yang memiliki nomor di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan dengan nomor yang sama di WhatsApp. Caranya sama seperti ketika user mengirim pesan ke user lain, hanya saja targetnya adalah nomornya sendiri.

Jadi, ketika pengguna mengklik ikon pesan WhatsApp untuk membuka percakapan baru, mereka memiliki sejumlah opsi yang tersedia, mulai dari Grup Baru, Kontak Baru, hingga daftar kontak yang terdaftar di WhatsApp.

Di daftar kontak, nomor tersebut muncul dengan tulisan “Kirim pesan sendiri ” seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Pengguna dapat memilih opsi ini untuk mengirim pesan ke nomor mereka sendiri.

/Wahyunanda Screenshot fitur chat WhatsApp pemilik nomor Kusuma. Kontak itu sendiri menampilkan deskripsi (Anda).

Selain mengirim pesan baru, pengguna juga bisa meneruskan pesan dari pengguna lain ke nomor mereka. Caranya sama seperti meneruskan pesan ke kontak lain.

Pemantauan KompasTekno, fitur chat untuk nomor pribadi, tersedia di WhatsApp versi beta Android 2.22.24.9. Fitur ini juga tersedia untuk pengguna WhatsApp Android dengan versi beta 2.22.24.11 dan 22.23.74 untuk pengguna iOS yang disusun dari WABetaInfo.

Obrolan WhatsApp yang dikirim ke nomor Anda juga akan muncul di perangkat lain yang terhubung ke WhatsApp dengan nomor yang sama. Jadi, jika Anda menginstal WhatsApp desktop atau web di komputer Anda dan Anda mengobrol langsung dengan kontak Anda, obrolan yang sama akan muncul di ponsel cerdas dan komputer Anda.

Baca Juga  Cara Mengatasi Kecanduan Media Sosial Dan Memahami Risikonya

Dan bahkan jika pengguna mengirim pesan ke nomornya, pesan tersebut dilindungi dengan enkripsi end-to-end.

Sebelumnya, fitur ini tidak mendukung konsep WhatsApp multi-perangkat (lebih dari satu perangkat). Dalam skenario ini, obrolan WhatsApp nomor pribadi hanya dapat dikirim ke perangkat utama atau ponsel. Oleh karena itu, pesan yang sama tidak akan muncul di perangkat lain yang terhubung seperti komputer atau laptop.

Namun, WhatsApp kemudian memperbaikinya, memungkinkan pesan yang dikirim ke nomor seseorang muncul di semua perangkat yang terhubung.

Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp beta. Belum diketahui kapan fitur chat nomor WhatsApp akan tersedia dalam versi stabil untuk semua pengguna.

Red more:

gb whatsapp

loop.co.id