Ulasan: Cara Menggunakan Aplikasi Pengeditan Foto Snapseed

Bingung memilih filter saat mengedit foto? Semakin banyak aplikasi pengeditan foto sekarang digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan media sosial yang diperbarui. Dari memotong dan mengubah ukuran foto hingga mengubah warna foto dengan menambahkan filter, Anda dapat melakukannya dalam langkah-langkah sederhana.

Snapseed adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer. Ini memiliki berbagai alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat berbagai efek pengeditan menggunakan fitur-fiturnya. Ini adalah ulasan tentang cara menggunakan aplikasi edit foto Snapseed untuk menjelajahi fitur-fiturnya.

1. Lens blur, buat berbagai efek tampilan gambar blur

Efek apa yang Anda sukai untuk mengedit foto? Blur adalah salah satu efek yang paling populer karena dapat memberikan efek dramatis pada foto Anda. Snapseed memiliki filter blur radial dan linier yang dapat Anda pilih untuk memberikan tampilan berbeda pada foto Anda. Anda dapat menyesuaikan ketajaman dan luas area blur sesuai keinginan Anda.

Ini juga mudah digunakan karena Anda juga dapat menemukan pengaturan fokus lensa di aplikasi Instagram. Cukup gerakkan penggeser ke kiri atau kanan untuk memilih kekuatan blur, sketsa, atau efek transisi.

2. Kontras warna, sesuaikan kontras warna dengan beberapa tingkat pengaturan

Filter kontras warna dapat disesuaikan menurut tingkat pengaturan tertentu. Pengaturan gambar pada dasarnya dapat disesuaikan dalam mode nada rendah, sedang dan tinggi tergantung pada area bayangan dan sorotan yang perlu diubah.

3. Sesuaikan Filter Drama, Ketajaman, Kontras, dan Tingkat Saturasi

Ingin membuat efek foto yang lebih hidup dan dramatis? Pilih pengaturan filter drama Anda dengan enam opsi mode yang dapat disesuaikan secara manual. Anda dapat menyesuaikan level menggunakan pengaturan “Kekuatan Filter” dan “Saturasi”.

Baca Juga  Mengumumkan Fitur Baru WhatsApp, Apa Saja Itu?

4. Film kasar, efek foto memiliki tekstur yang sama dengan hasil cetak kamera analog.

Ingin membuat foto Anda terlihat seperti foto bertekstur yang diambil dengan kamera analog? Anda dapat mengubah mode foto, seperti pencetakan kamera film, dengan menyesuaikan pengaturan butiran film. Anda dapat menyesuaikan hasil cetakan gambar ini sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa orang umumnya tidak menyukai efek yang sangat kasar karena dapat mempengaruhi ketajaman gambar.

5. Retrolux Memberi Foto Anda Efek Retro

Terapkan efek retro pada foto Anda untuk meningkatkan kualitas foto kamera ponsel Anda. Bahkan dengan pengaturan kamera standar, Anda dapat mengubah mood tampilan foto Anda dengan efek retro yang unik dan menyenangkan.

6. Ubah foto dengan efek hitam putih, hitam putih

Siapa yang belum pernah mencoba efek edit foto hitam putih? Hampir semua orang menyukai efek foto hitam putih (monokrom) untuk berbagai kebutuhan editing. Beberapa orang memilih efek warna solid karena mereka menyukai sentuhan warna yang unik. Bagi sebagian orang, efek monokrom dapat meningkatkan pengambilan foto berwarna, yang tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Baca Juga:

7. Glitter glow dan efek foto untuk hasil foto yang hangat

Setelan filter Glamour Glow mungkin belum terlalu dikenal sebagai efek populer yang sering digunakan dalam aplikasi edit foto. Namun, Snapseed memang menyediakan filter ini, yang mengubah beberapa nada berdasarkan tingkat cahaya, saturasi, dan kehangatan. Hasil akhir dari penggunaan filter ini adalah Anda bisa membuat foto terlihat lebih “hangat” dengan warna-warna lembut.

8. Lanskap HDR yang mudah diterapkan untuk fotografi lanskap

Secara default, efek foto HDR dapat dipilih dari 4 jenis pengaturan. Tergantung pada preferensi Anda, Anda dapat memilih pengaturan mana yang akan menampilkan elemen atau objek latar belakang.

Baca Juga  5 Aplikasi Edit Foto Yang Akan Membuat Wajahmu Semakin Berseri!

9. Efek foto retro “Old School” dengan fungsi pemotretan sederhana

Apakah Anda yakin ingin mengubah hasil foto Anda dengan filter sebelumnya? Efek “jadul” yang dapat Anda buat dengan filter vintage ini memungkinkan Anda menerapkan salah satu dari 12 pengaturan filter yang berbeda ke gambar Anda. Selain memilih template menggunakan mode pengaturan default, Anda dapat menyesuaikan intensitas vignetting dan tingkat kecerahan dan saturasi gambar untuk memberikan tampilan vintage yang unik.

Keuntungan dari aplikasi Snapseed

(+) Alat pengeditan unik dapat diterapkan ke berbagai pengukuran yang akurat

(+) Ada beberapa pilihan untuk menyimpan foto, termasuk menyimpan salinan aslinya.

(+) Ada tutorial menambahkan filter edit

(+) Ada fungsi pilih yang memungkinkan Anda mengedit hanya beberapa foto

Kekurangan Aplikasi Snapseed

(-) Pilihan untuk menyimpan gambar dapat membingungkan kecuali pengguna membaca dengan seksama.

Anda harus menggunakan filter (-) untuk membuat aksen warna yang berbeda.

Anda juga dapat mencoba Snapseed sendiri, tergantung pada kebutuhan Anda, karena Anda dapat memilih dari berbagai filter dan pengaturan. Apakah ini hasil yang diharapkan jika dibandingkan dengan gambar yang sudah jadi dan tidak dikoreksi?