Mengumumkan Fitur Baru WhatsApp, Apa Saja Itu?

Meta memperkenalkan beberapa penyempurnaan yang berfokus pada privasi pengguna di WhatsApp. Hal ini diungkapkan langsung oleh pihak perusahaan.

Perusahaan mengatakan beberapa peningkatan privasi dan fitur WhatsApp baru dirancang untuk memberi pengguna kontrol penuh saat menggunakan layanan.

Mashable, dikutip Rabu (10/8/2022), WhatsApp akan memberikan opsi kepada pengguna untuk menggunakan aplikasi tanpa harus melihat online.

Notifikasi Fitur Baru! WhatsApp sekarang memungkinkan Anda mengirim foto dan video yang hilang setelah dibuka melalui tampilan satu kali, memberi Anda kontrol lebih besar atas privasi obrolan Anda! pic.twitter.com/Ig5BWbX1Ow

Fitur baru WhatsApp adalah “Kontrol Kehadiran Online” atau “Kontrol Kehadiran”.

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengelola kontak mereka atau siapa yang dapat melihatnya sambil menyembunyikan status kontak mereka dari orang lain.

Tidak ada batasan jumlah orang yang dapat melihat status online Anda, dan Anda dapat mengubahnya kapan saja.

Meta menjelaskan bahwa fitur tersebut akan dirilis bersamaan dengan versi desktop dan pembaruan aplikasi seluler.

Kami juga menguji kemampuan untuk tidak mengambil tangkapan layar setelah membuka pesan jam tangan sekali.

Informasi, fitur perpesanan yang menghilang begitu dibuka, diperkenalkan ke WhatsApp setahun yang lalu.

Pada saat itu, pengguna WhatsApp tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah penerima pesan telah menyimpan tangkapan layar atau obrolan video.

Fitur pemblokiran tangkapan layar ini diketahui masih dalam versi beta. Perusahaan berharap untuk memperkenalkan fitur ini sesegera mungkin.

Fitur terakhir memungkinkan pengguna untuk meninggalkan grup secara pribadi tanpa mengirim pemberitahuan ke semua orang di grup WhatsApp.

Admin grup akan terus menerima notifikasi, tetapi secara keseluruhan, perubahan ini membuat transisi antar grup menjadi lebih lancar dan tidak terlalu sulit di aplikasi.

Baca Juga  Fitur WhatsApp Baru Memungkinkan Pengguna Untuk Menghapus Pesan Dua Hari Setelah Dikirim

Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan tentang fitur-fitur baru, “Kami akan terus membangun cara baru untuk mengamankan pesan dan menjaganya tetap pribadi dan aman, seperti percakapan tatap muka.”

WhatsApp telah merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan dua hari setelah dikirim.

Fitur baru WhatsApp ini diumumkan oleh perusahaan melalui akun Twitter resminya, di mana pengguna dapat menghapus pesan selama 12 jam dalam 2 hari.

Sebelumnya, ada batasan waktu 1 jam 8 menit 16 detik bagi pengguna WhatsApp untuk menghapus pesan.

Untuk menggunakan fitur baru ini di WhatsApp, Anda dapat membuka obrolan grup atau individual. Tekan dan tahan pesan yang ingin Anda hapus.

Silakan dan klik tombol “Hapus ” lalu “Hapus semua ” atau “Hapus untuk saya” Pilih “.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Semua penerima pesan harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru agar fitur ini berfungsi.

Juga, jika penerima belum menghapus pesan WhatsApp, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi atau notifikasi apa pun.

WhatsApp dikatakan sedang bersiap untuk meluncurkan fitur yang berguna untuk Grup WhatsApp.

Fitur yang sedang diuji di WhatsApp versi beta ini memungkinkan admin grup untuk menghapus pesan yang dikirim oleh semua anggota grup dan memengaruhi semua orang.

Selasa, 8 Februari 2022, mengutip Gizchina, kemampuan untuk menghapus pesan semua orang akan memberi manajer grup WhatsApp kontrol yang lebih baik atas grup WhatsApp.

Fitur ini hanya tersedia untuk penguji beta WhatsApp di Android, khususnya WhatsApp beta versi 2.22.17.12.

Jika Anda adalah administrator grup dan diminta dengan opsi “Hapus untuk semua pengguna ” atau “Hapus pesan untuk semua pengguna ” Jika Anda ingin menghapus, Anda dapat menggunakan fungsi ini. Anda.

Baca Juga  Versi Terbaru WhatsApp Untuk IOS Telah Dirilis Apa Keuntungannya?

Jika Anda menghapus pesan (sebagai admin), nama admin WhatsApp akan muncul di gelembung obrolan. Deskripsi ini dapat dilihat oleh semua anggota grup. Ini memungkinkan anggota grup mengetahui bahwa orang yang menghapus pesan tersebut adalah admin.