Fitur WhatsApp Baru Memungkinkan Pengguna Untuk Menghapus Pesan Dua Hari Setelah Dikirim

Meta, induk perusahaan aplikasi perpesanan WhatsApp, merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna menghapus pesan dua hari setelah terkirim.

Fitur baru WhatsApp ini diumumkan oleh perusahaan melalui akun Twitter resminya, di mana pengguna dapat menghapus pesan selama 12 jam dalam 2 hari.

Apakah Anda ingin mempertimbangkan kembali postingan Anda? Anda sekarang memiliki sedikit lebih dari dua hari untuk menghapus pesan dari obrolan setelah Anda menekan kirim.

Sebelumnya, ada batasan waktu 1 jam 8 menit 16 detik bagi pengguna WhatsApp untuk menghapus pesan.

Untuk menggunakan fitur baru ini di WhatsApp, Anda dapat membuka obrolan grup atau individual. Tekan dan tahan pesan yang ingin Anda hapus.

Silakan dan klik tombol “Hapus ” lalu “Hapus semua ” atau “Hapus untuk saya” Pilih “.

Namun, agar fitur ini berfungsi, semua orang yang menerima pesan Anda harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru.

Juga, jika penerima belum menghapus pesan WhatsApp, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi atau notifikasi apa pun.

WhatsApp dikatakan sedang bersiap untuk meluncurkan fitur yang berguna untuk Grup WhatsApp.

Fitur yang sedang diuji di WhatsApp versi beta ini memungkinkan admin grup untuk menghapus pesan yang dikirim oleh semua anggota grup dan memengaruhi semua orang.

Selasa, 8 Februari 2022, mengutip Gizchina, kemampuan untuk menghapus pesan semua orang akan memberi manajer grup WhatsApp kontrol yang lebih baik atas grup WhatsApp.

Fitur ini hanya tersedia untuk penguji beta WhatsApp di Android, khususnya WhatsApp beta versi 2.22.17.12.

Jika Anda adalah administrator grup dan diminta dengan opsi “Hapus untuk semua pengguna ” atau “Hapus pesan untuk semua pengguna ” Jika Anda ingin menghapus, Anda dapat menggunakan fungsi ini. Anda.

Baca Juga  Ulasan: Cara Menggunakan Aplikasi Pengeditan Foto Snapseed

Jika Anda menghapus pesan (sebagai admin), nama admin WhatsApp akan muncul di gelembung obrolan. Deskripsi ini dapat dilihat oleh semua anggota grup. Ini memungkinkan anggota grup mengetahui bahwa orang yang menghapus pesan tersebut adalah admin.

Tak hanya itu, WhatsApp juga merilis perbaikan untuk tombol catch up. Tombol Ikuti adalah pemberitahuan yang muncul ketika seseorang di grup Anda menyebutkan nama pengguna Anda.

Sebelumnya, tombol ikuti ini mengalami kesalahan dan ditampilkan tanpa alasan yang jelas meskipun tidak ada orang di grup yang menyebut pengguna.

Baca juga:

FYI, WhatsApp menawarkan banyak fitur grup WhatsApp. Sebelumnya, pengguna dapat membungkam atau membisukan anggota grup tertentu yang dianggap mengganggu.

Selain itu, pengguna juga dapat menyembunyikan foto profil dan status online mereka dari kontak yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone dan sebaliknya. Bagi pengguna yang sering berpindah ponsel dari ponsel Android ke iOS dan sebaliknya, Anda akan kesulitan memulihkan riwayat obrolan WhatsApp dari sistem operasi atau keduanya.

Nah, dengan memperbarui WhatsApp kali ini. Pengguna aplikasi obrolan di perangkat iOS atau Android kini dapat dengan mudah mentransfer riwayat obrolan.

Kabar baiknya adalah “cara baru untuk melestarikan percakapan penting. Hari ini kami memiliki kemampuan untuk mentransfer seluruh riwayat obrolan dari Android ke iOS dan sebaliknya” melalui akun Twitter perusahaan.

Fitur baru ini mentransfer informasi akun Anda, gambar profil, obrolan pribadi dan grup, riwayat obrolan, pengaturan media dan aplikasi ke perangkat baru Anda.

bagaimana Anda melakukannya Berikut cara mudah mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iOS dan sebaliknya, seperti dikutip dari laman FAQ WhatsApp, Sabtu 23 Juli 2022.

Baca Juga  Mengumumkan Fitur Baru WhatsApp, Apa Saja Itu?