Instagram Boss Menjelaskan Fitur Situs Pelacak Ancaman

Jakarta – Instagram menanggapi unggahan meme viral yang beredar soal kemampuan situs tersebut melacak lokasi tepatnya.

Publikasi mengklaim bahwa fungsionalitas situs memungkinkan penjahat dunia maya menggunakan informasi tersebut untuk melakukan kejahatan.

Maraknya unggahan meme virus yang menyoroti bahaya melacak lokasi persis Anda telah membuat banyak orang segera menonaktifkan fitur lokasi di pengaturan iPhone mereka untuk menghindari menjadi korban.

Postingan itu menulis, “Setelah pembaruan baru-baru ini, orang-orang dapat menemukan lokasi yang tepat di Instagram dan menggunakannya untuk menargetkan kejahatan seperti pencurian dan penguntit.”

Instagram telah secara resmi membantah tuduhan tersebut. Selain tidak menemukan bukti bahwa fitur ini digunakan dalam kegiatan kriminal, fitur lokasi bukanlah hal baru.

Fitur ini diperkenalkan oleh Apple di iOS 14 pada tahun 2020 dan bertujuan untuk memberi pengguna kontrol.

“Kami tidak membagikan lokasi Anda kepada siapa pun,” kata kepala Instagram Adam Mosseri.

“Seperti perusahaan media sosial lainnya, kami menggunakan lokasi yang tepat untuk hal-hal seperti penanda lokasi dan fitur peta,'” edit Sun, Minggu, 9 April 2022.

Mosseri menambahkan, “Layanan Lokasi bukanlah fitur terbaru Instagram, ini adalah pengaturan di perangkat seluler Anda, dan itulah yang mengaktifkan fitur seperti tag lokasi.”

Lokasi yang tepat, atau lokasi yang tepat, pada dasarnya memberi aplikasi kemungkinan untuk melihat lokasi pengguna dengan jelas.

Aplikasi media sosial seperti Instagram menggunakan fitur ini untuk menandai situs yang akan diunggah.

Ini penting untuk aplikasi seperti Google Maps karena dapat membantu pengguna menemukan tempat seperti menemukan restoran terdekat.

Jika pengguna dapat mengatur aplikasi mana yang dapat melihat lokasinya, keamanan fitur ini dapat dijamin.

Secara umum, setiap smartphone dengan fitur lokasi akan memberikan akses kepada pengguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini. Pengguna juga dapat memilih aplikasi mana yang dapat mengakses lokasi mereka.

Baca Juga  Ranking MPL S10 Minggu 3, Evos Legends Raih Juara 1 Setelah Menggantikan RRQ Hoshi

Untuk mengontrol data lokasi iPhone, pengguna dapat masuk ke aplikasi Pengaturan di iPhone mereka, lalu pergi ke Privasi dan pilih Layanan Lokasi. Di sini, pengguna dapat memilih aplikasi mana yang dapat mengakses lokasi dalam keadaan tertentu. Seperti ketika Anda membuka aplikasi misalnya.

Jika aplikasi menggunakan lokasi yang tepat atau lokasi yang tepat, pengguna dapat menonaktifkan dan mengaktifkannya di sana.

Pengguna juga dapat mengontrol penggunaan lokasi hanya sekali di aplikasi iOS atau hanya saat menggunakan aplikasi.

Namun, menyiapkan fitur lokasi dapat mencegah pengguna mengakses beberapa fitur lain yang terkait dengan fitur tersebut.

Baca juga: