Cara Menggunakan Instagram Di Laptop Atau PC

Cara menggunakan Instagram di laptop atau PC

Versi web Instagram semakin dekat dengan aplikasi. Banyak fitur penting dari aplikasi Instagram sekarang tersedia di web Instagram.

Beberapa fitur penting Instagram yang juga dapat Anda uji di versi web adalah memperbarui feed Anda dengan foto atau video, mengirim pesan langsung, berkomentar, dan melihat cerita.

Tentu saja, ini tidak seperti beberapa tahun yang lalu. Pada saat itu, pengguna hanya dapat melihat feed Instagram.

Fitur Instagram dari situs web

Mengapa begitu banyak orang ingin mengakses Instagram melalui laptop atau komputer desktop? Hal ini justru memudahkan untuk mengunggah foto dan menggunakan filter aplikasi di laptop atau PC Anda.

Banyak orang yang sangat menyukai Instagram sehingga sangat ingin bisa menggunakan semua fitur yang ada di laptop atau desktop mereka. Diharapkan hasil yang diambil dengan kamera digital (high-definition) akan langsung diunggah.

Pada akhir tahun 2021, banyak fitur dari aplikasi versi Instagram akan tersedia di PC. Anda dapat mengunggah foto atau video, melihat feed, melihat cerita, dan DM.

Kemampuan untuk membuat atau mengunggah cerita belum tersedia di PC. Sebagian besar waktu, fitur ini belum tersedia karena masih sulit dilakukan melalui komputer atau laptop.

Buka akun Instagram Anda di browser laptop atau PC Anda

Anda dapat membuka Instagram dengan mengakses Instagram langsung dari browser Anda seperti yang Anda lakukan pada akun media sosial lainnya. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka akun Instagram di laptop atau PC Anda.

– Buka browser di laptop atau komputer desktop Anda.

– Buka beranda Instagram > www.instagram.com

– Masuk dengan akun yang Anda buat

– Akses timeline dengan feed yang ditampilkan di sebelah kiri dan cerita yang ditampilkan di kolom kecil di sebelah kanan.

Baca Juga  Toyota 4Runner 2025 TRD Pro: Menaklukkan Rintangan dengan Gaya

Layar laptop memungkinkan Anda untuk melihat posting, mengomentari timeline dan profil Anda, dan melihat cerita.

Cara Posting Foto dan Video ke Instagram melalui PC atau Laptop

Kemampuan untuk memposting video atau video ke Instagram melalui situs web Anda telah diluncurkan. Sebelumnya, ada banyak metode “cheat”, tetapi pengguna sebenarnya bisa mengunggah melalui web Instagram. Ini berarti bahwa pengguna harus memodifikasi situs web dengan cara tertentu untuk melakukannya.

Tentunya dengan fitur tersebut, Anda akan lebih nyaman mengunggah foto dan video ke web Instagram. Tidak perlu memodifikasi browser Anda.

Caranya sangat mudah. Ikuti langkah ini:

1. Klik ikon “+”. Ikon berada di antara DM (logo petir) dan navigasi (bentuk ).

2. Klik “Pilih dari Komputer” untuk mengunggah foto atau video. Anda juga dapat menyeret (menjatuhkan) foto atau video langsung ke kotak unggahan. Anda dapat memilih beberapa file gambar atau video sekaligus dengan satu unggahan.

3. Setelah mengunggah, Anda dapat memilih rasio aspek gambar atau video yang diinginkan. Ada beberapa opsi: Asli, Kotak (1:1) dan Lansekap (16:9).

4. Selanjutnya, Anda dapat memilih filter dengan mengatur kecerahan, kontras, saturasi, dll.

5. Jika diinginkan, masukkan keterangan, tag, dan lokasi untuk menonaktifkan deskripsi.

6. Terakhir, klik tombol Bagikan.

Cara melihat story di PC atau laptop

Sangat mudah untuk melihat cerita melalui web Instagram. Saat Anda membuka Instagram, Anda dapat langsung melihat foto profil orang yang Anda ikuti dan memperbarui cerita mereka.

Cukup klik pada gambar dan cerita akan langsung terbuka.

Cara mengirim pesan langsung

Anda dapat mengklik ikon DM untuk mengirim pesan langsung. Simbolnya adalah petir.

Anda juga dapat mengirim pesan dengan memilih profil pengguna yang ingin Anda proses. Anda dapat mengirim pesan satu sama lain dengan mengunjungi halaman orang lain dan mengklik pesan tersebut.

Baca Juga  Menggali Potensi Kendaraan Hybrid sebagai Solusi Transisi

Aplikasi edit foto instagram untuk laptop

Apa perbedaan antara versi seluler aplikasi pengeditan dan pengeditan buku catatan? Unggah foto langsung dari laptop atau komputer desktop Anda untuk fitur pengeditan yang lebih praktis.

Apakah Anda ingin membuat Instagram Anda terlihat seperti katalog majalah yang rapi, tetapi juga tetap sederhana?

Anda bisa menggunakan aplikasi Pixlr sebagai alat bantu dalam proses editing. Pixlr adalah aplikasi pengeditan foto yang dapat mengubah koleksi foto menjadi serangkaian foto hasil personalisasi yang siap dicetak.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat foto Anda lebih tajam, sedikit buram atau lebih berwarna tergantung pada kesan yang ingin Anda buat di album Instagram Anda. Meningkatkan kesan penampilan yang lebih konsisten.

Pixlr gratis untuk digunakan di situs web kami dan di perangkat iOS dan Android. Jadi, jika Anda memiliki foto beresolusi tinggi di laptop, Anda dapat mengeditnya lebih cepat. Instagram saat ini tidak mendukung pengunggahan gambar langsung, tetapi bayangkan betapa mudahnya mengunggah hasil edit Anda langsung dari laptop Anda.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: