Instagram Memanggil Kehilangan Suara Pada Reel Download Error

Jakarta – Instagram sebelumnya dikabarkan dihebohkan dengan banyaknya pengguna yang mengunggah ulang konten dari platform tersebut ke platform lain seperti TikTok.

Hal ini diketahui dari laporan yang menyebutkan audio loss pada konten video yang diedit oleh Reels kemudian diunduh ke iPhone.

Namun, sebagai orang tua, Mehta menjelaskan kepada Instagram bahwa kejadian tersebut tidak disengaja dan kesalahan. Perusahaan mengatakan akan menyelesaikan masalah.

Juru bicara Meta Seine Kim mengatakan kepada The Verge: “Sebuah bug mencegah pengguna iOS mengunduh Reels dan dalam beberapa kasus audio hilang saat mengunduh.”

“Kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin,” kata Kim.

Fitur unduhan gulungan itu sendiri adalah cara yang berguna untuk menambahkan filter seperti layar hijau ke foto Anda untuk digunakan di aplikasi lain.

Sebelumnya, Instagram disebut-sebut akan menghapus audio dari konten yang diedit di iPhone.

Verge mengatakan bahwa jika pengguna ingin mengekspor rekaman dari Reels untuk digunakan di aplikasi lain, mereka harus terlebih dahulu mengunggahnya ke Reels untuk menyimpan versi video bersama dengan audio.

Pada akhir Juli, pengguna Instagram akan dapat mengunduh video yang diedit dengan audio dari Reels (jangan dipublikasikan) dan kemudian mengunggahnya ke aplikasi lain seperti TikTok.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Menurut laporan Verge yang dikutip pada hari Jumat, 19 Agustus 2022, pengujian menunjukkan bahwa tiga iPhone yang digunakan telah dihilangkan suaranya. Namun, video dengan audio dari Reels masih dapat diekspor dari Android.

Sebagai hasil pengujian kami, alat di aplikasi TikTok tidak cocok untuk pengeditan lanjutan. Alasannya adalah TikTok tidak mengizinkan pengguna menggunakan banyak filter saat mereka mulai merekam di luar aplikasi.

Baca Juga  Mengenal Manfaat Backlink Dofollow Bagi Sebuah Website

TikTok juga tidak mengizinkan pengguna mengunduh video yang tidak lengkap. Video yang dapat diunduh memiliki tanda air karena telah diunggah ke TikTok.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak pengguna TikTok beralih ke Instagram. IG memiliki keunggulan yang mirip dengan gulungan.

Misalnya, pengguna dapat menggunakan efek Layar Hijau Instagram, yang lebih fleksibel untuk diedit daripada versi TikTok. Pengguna kemudian dapat mengunduh video dan mengirimkannya ke TikTok.

Kreator menggunakan trik ini sebagai cara untuk mem-bypass alat pengeditan TikTok atau hanya menggunakan filter video Instagram.

Semua langkah ini akan memakan waktu lebih lama untuk mengedit video Anda. Jadi mengandalkan pengunduhan video dari Reels adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk membuat dan mengunggah video di TikTok.

Di sisi lain, Instagram menanggapi perubahan desain yang kontroversial dan Instagram seperti TikTok. Namun Mark Zuckerberg, CEO Meta, mengatakan Instagram tidak akan berhenti fokus pada konten layar penuh.

Seperti kutipan kepala Instagram Adam Mosseri dari The Verge, Minggu (8 Juli 2022): Instagram akan mulai menguji foto 16:9 dalam satu atau dua minggu ke depan, mengunggah video Ask Me Everything ke Reel Instagram-nya.

“Kami sudah memiliki video full screen, tapi kami belum bisa mendapatkan full screen picture di Instagram. Jadi kami pikir kami harus memastikan Instagram memperlakukan (foto dan video) secara setara,” kata Mosseri.

Saat ini, Instagram menggunakan format tampilan potret 4:5 saat mengunggah foto. Memperkenalkan dukungan untuk foto Instagram 9:16 yang lebih panjang dan lebih kecil akan membantu foto memenuhi seluruh layar saat Anda menggulir feed aplikasi Instagram.

Sebelumnya, desain baru Instagram dikritik oleh beberapa fotografer karena memaksa semua foto ditampilkan dalam format 9:16 dengan bingkai yang wajar.

Baca Juga  Xiaomi MIUI 14 Resmi Diluncurkan Dan Memiliki 6 Fitur Baru

Umpan baru juga mengklaim membuat teks lebih mudah dibaca dengan menambahkan overlay gradien di bagian bawah posting. Namun, itu bertentangan dengan karya fotografer asli.

Saat menguji tampilan baru Instagram, yang dibantah banyak pengguna, Mosseri telah beberapa kali mengakui bahwa pengalaman layar penuh tidak ideal untuk melihat foto. Namun kini sepertinya Instagram masih berusaha menampilkan format gambar dalam layar penuh.

Menurut data perusahaan, desain Instagram yang didesain ulang tidak populer di beberapa pengguna dan beberapa pengguna mulai jarang menggunakan aplikasi.

“Saya pikir kami perlu mengambil langkah mundur yang besar, berkumpul kembali dan melihat bagaimana kami bisa bergerak maju,” kata Mosseri dalam sebuah wawancara.

Instagram juga mengatakan akan mengurangi jumlah rekomendasi yang ditampilkan kepada pengguna, memungkinkan pengguna untuk memilih konten yang ingin mereka nikmati daripada hanya mengandalkan rekomendasi dari mesin.

Baca Juga: