Jangan Download WA GB Ada Risiko Bawaan

GB WhatsApp APK adalah aplikasi modifikasi untuk WhatsApp yang banyak dicari karena downtime WhatsApp. Ada juga perbedaan dan risiko.

GB WhatsApp APK, juga dikenal sebagai GB WhatsApp, GBWhatsApp atau WA GB, adalah aplikasi mod pihak ke-3 yang tidak tersedia di toko aplikasi mana pun. Salah satu versi modifikasi dari WhatsApp di pasar.

Selain WA GB, ada juga WhatsApp Plus dan YoWhatsApp yang banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp. Apa perbedaan fungsinya? Berikut adalah fitur yang membedakan:

1. Fitur

Seperti dilansir Arbaswedan.id dari Cashify, GB WhatsApp APK menawarkan lebih banyak fitur yang tidak dimiliki aplikasi aslinya. Ada perubahan font, tanda centang ganda, tanda kontak, dan perubahan warna ikon.

GB WhatsApp APK menyediakan Anda untuk menyembunyikan pesan saat dibaca atau dikirim, status online palsu, menyembunyikan nama dan informasi waktu untuk salinan pesan, menyembunyikan terakhir dilihat dan pemberitahuan, mengubah gambar profil teman dan banyak lagi.

Aplikasi pengeditan ini juga dapat mengirim hingga 90 gambar dan audio hingga 100MB. Anda juga dapat memposting status hingga 7 menit. Ini juga memiliki kunci kata sandi untuk mengunci percakapan rahasia.

2. Keamanan Aplikasi

Fitur yang ditawarkan GB WA memang lebih menarik, namun jangan terburu-buru untuk mendownloadnya. Pertama, pertimbangkan kerugian berikut:

* Aplikasi ini dianggap tidak resmi dan ilegal secara langsung oleh WhatsApp karena merupakan hasil modifikasi pihak ketiga.

* Pengguna juga harus mengunduh WA GB dari sumber yang tidak dikenal. Ini berarti aplikasi ini berisiko menyusup ke malware.

* Obrolan di WA GB tidak dienkripsi, sehingga peretas atau pihak dapat mengintip obrolan Anda.

* Tidak ada dukungan WhatsApp resmi karena WA GB dan aplikasi serupa juga melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp dan tidak dapat memeriksa kebijakan keamanan.

Baca Juga  Ulasan: Cara Menggunakan Aplikasi Pengeditan Foto Snapseed

* Karena tidak ada dukungan resmi dari WhatsApp, ada risiko akun yang ketahuan menggunakan WA GB, dll. akan diblokir. WhatsApp akan mengancam larangan sementara nanti.

WhatsApp mengancam di blog resminya: “Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda yang menggunakan WhatsApp dapat diblokir secara permanen.”

Kesimpulannya, GB WhatsApp APK menawarkan berbagai fitur, tetapi ada risiko keamanan yang perlu dipertimbangkan. Pilih dengan bijak dan jangan sampai menyesal di kemudian hari.