Sambut PTM, Gramedia Tawarkan Promo Perlengkapan Sekolah Hingga Aktivitas Keluarga

Tahun ajaran baru telah dimulai, sejumlah sekolah tengah menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) secara tatap muka.

Setelah dua tahun pembelajaran dilakukan dari rumah akibat pandemi, kini anak-anak harus kembali ke sekolah dan belajar untuk menjalani kebiasaan baru.

Membuat anak siap untuk belajar di sekolah, baik secara mental maupun fisik, menjadi salah satu tantangan yang kini dihadapi orangtua.

Mulai dari membiasakan anak bangun lebih pagi, mengajarkan anak menyiapkan perlengkapan sekolah, hingga memastikan anak menjalani protokol kesehatan secara mandiri.

Meski begitu, ada banyak cara yang bisa lakukan orangtua untuk membiasakan anak kembali lagi ke sekolah, dimulai dari membangkitkan semangat anak dan kesenangan akan sekolah.

Bangkitkan semangat anak kembali ke sekolah bersama Gramedia

Untuk mengawali hari pertama Sekolah Tatap Muka yang berlangsung 3 hari lagi, orangtua dapat mulai membangkitkan semangat anak untuk sekolah dengan cara melibatkan anak memilih perlengkapan sekolahnya sendiri.

Melibatkan anak dalam proses persiapan perlengkapan sekolah, seperti buku-buku, alat tulis, hingga tas sekolah dapat membantu anak lebih siap untuk sekolah sekaligus bersemangat.

Tidak hanya itu, menjelang Pembelajaran Tatap Muka 100 persen, orangtua juga perlu mengajak anak untuk mempersiapkan peralatan kesehatan seperti masker dan handsanitizer.

Dengan begitu, anak menjadi lebih sigap dalam menjaga protokol kesehatan selama di sekolah.

Hadir menjadi sahabat orangtua maupun anak dalam menyambut tahun ajaran baru, Gramedia Pondok Indah Mall (Gramedia PIM) menggelar program “Sabahat Sekolah” hingga 31 Juli 2022.

Orangtua menikmati berbagai diskon menarik koleksi perlengkapan sekolah, mulai dari tas sekolah, buku pelajaran, buku tulis, stationery dan perlengkapan lainnya.

Termasuk menikmati berbagai macam penawaran menarik, salah satunya adalah diskon spesial 50 persen untuk setiap pembelian perlengkapan sekolah melalui bundle Paket Belajar.

Baca Juga  Teknik Deteksi Kebohongan Menyelidiki Putri Kandrawati

Sementara, anak dapat memilih tiga Paket Belajar yang berbeda, mulai dari Paket Belajar A, Paket Belajar B, dan Paket Belajar C yang dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 250.000.

Setiap pilihan bundle Paket Belajar, juga akan mendapatkan Eversac Bags, masker medis, hand Sanitizer, buku tulis, serta tas go geen jumbo.

Tidak hanya itu, promo ini juga menghadirkan harga spesial untuk setiap pembelian stationery dan school supplies merek ternama seperti Greebel, Stabilo, Giotto, Faber-Castell, Standard, Staedler, Zebra dan masih banyak yang lainnya, mulai dari Rp 10.400.

Dok. /AYUNDA PININTA KASIH Gramedia Sahabat Sekolah

Aktivitas seru untuk tingkatkan literasi dan kepekaan sosial

Selama menikmati akhir pekan di toko buku, orangtua juga dapat melibatkan anak dalam memilih buku untuk meningkatkan kemampuan literasinya. Namun, bagaimana cara memilih buku terbaik bagi anak?

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyampaikan bahwa ada tiga prinsip utama buku bermutu bagi anak.

Pertama ialah biarkan anak memilih buku yang ingin mereka baca, bukan buku yang dipilih orangtua. Kedua, pilihlah buku yang bervariasi baik tema maupun ceritanya. Ketiga, pilihlah buku yang sesuai jenjang pembacanya. Umumnya, anak kelas 1-3 SD lebih senang membaca buku yang menyajikan banyak gambar (visual).

Kabar baiknya, tak hanya perlengkapan sekolah, Gramedia juga menghadirkan diskon spesial 15 persen untuk setiap pembelian koleksi buku sekolah dan penunjang belajar, seperti “kamus Indonesia-Inggris”, “Master Trick Matematika ala Bimbel”, “Panduan Lengkap Mengolah Data Microsoft Excel”, serta masih banyak koleksi buku yang lainnya.

Sementara untuk semua koleksi buku terbitan Gramedia, orangtua juga bisa mendapatkan diskon sebesar 10 persen dengan minimum transaksi pembelian Rp 200.000.

Baca Juga  Pendaftaran Jalur Mandiri UNY 2022 Masih Dibuka, Intip Infonya

Sehingga, akhir pekan ini dapat menjadi waktu yang tepat untuk melengkapi koleksi buku-buku kesayangan yang belum sempat terbeli.

Store Supervisor Gramedia PIM, Siti Sangidah mengatakan bahwa ada empat kategori buku yang paling banyak diminati oleh pengunjung.

Pertama komik, lalu buku anak-anak, lalu buku agama, dan novel.

“Komik dan children book paling banyak dicari. Termasuk buku religion yang penualannya naik sejak Februari 2022, mengalahkan penjualan novel yang biasanya lebih banyak dicari,” paparnya.

Ia mengatakan, penjualan buku keagamaan mengalami peningkatan karena adanya program wakaf Al-Quran yang telah berjalan sejak awal tahun 2022.

Melalui program ini, pengunjung dapat membeli Al-quran untuk disumbangkan.

“Ada boks wakaf. Pengunjung bisa meletakkan Al-quran yang dibeli dalam kotak tersebut, berapapun jumlahnya,” ujar Siti.

Hingga kini, Siti mengatakan jumlah pengunjung Gramedia PIM sudah berangsur naik, meski belum seramai sebelum pandemi. Ia berharap, jumlah pengunjung bisa pulih seiring dengan kembalinya anak-anak ke sekolah.